Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Diagendakan Lawan Pro Duta Sebelum ke Amman

By Frengky Aruan - Senin, 14 Januari 2013 | 13:19 WIB
Timnas Indonesia
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas Indonesia

Tim nasional Indonesia kemungkinan besar akan menjajal klub lokal sebelum beruji coba dengan Yordania di Amman, 1 Februari 2012. Pro Duta FC disebut akan menjadi salah satu lawan skuad asuhan dari Nilmaizar sebelum bertolak ke ibukota Yordania.

Menurut Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy, laga melawan Pro Duta sendiri kemungkinan besar akan digelar pada 19 Januari atau 21 Januari 2012. Pertandingan ini diharapkan bisa menjadi tolak ukur bagi Nilmaizar untuk menyusun kerangka tim sebelum tampil di partai pertama babak Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak, 6 Februari 2013.

"Kami sudah melihat rekaman pertandingan-pertandingan Irak. Kami kemudian mengagendakan jadwal uji coba. Rencananya timnas akan melawan Pro Duta pada 19 dan 21 Januari, sedangkan melawan Yordania di Amman pada 1 Februari 2013," kata Bob Hippy, Senin (14/1).

"Kami berharap pertandingan uji coba melawan Pro Duta bisa menjadi simulasi untuk melawan Irak. Saat ini, timnas sendiri sudah dihadiri 28 sampai 30 pemain, kita berharap jumlah tersebut bisa dimaksimalkan Nil untuk mematangkan tim" sambung Bob Hippy.

Dalam kesempatannya, Bob juga menjelaskan bahwa pihaknya baru mengagendakan dua uji coba tersebut untuk timnas Indonesia. Sisanya, seperti melawan Semen Padang atau Uni Emirate Arab, seperti yang sebelumnya didengung-dengungkan hingga kini belum pasti.

"Yang jelas, Yordania sudah pasti. Untuk Uni Emirate Arab tidak bisa karena jadwalnya bentrok," sambung Bob.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X