Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antisipasi Kelebihan Lawan

By Andi Yanianto - Senin, 14 Januari 2013 | 15:04 WIB
Oktovianus Maniani, salah satu andalan timnas yang sudah bergabung.
Arief Bagus/BOLA
Oktovianus Maniani, salah satu andalan timnas yang sudah bergabung.

Pelan namun pasti pelatih timnas senior Nilmaizar bisa bernapas lega. Program pembentukan tim menjelang laga kualifikasi Piala Asia 2015 kontra Irak, 7 Februari, mulai berjalan.

Skuad besutan Nil mulai lengkap. Oktovianus Maniani menjadi pemain ke-25 yang bergabung dalam latihan di Stadion Mini USU, Medan.

Nil pun bisa mulai menyusun kerangka tim. Sambil menggelar seleksi, ia mencoba menemukan skema permainan pas dengan komposisi pemain yang ada.

Dengan jumlah pemain yang semakin banyak, latihan mulai fokus ke masalah taktik dan strategi. Nil bahkan langsung mengaplikasikan latihan terhadap kekuatan lawan di Grup C. Selain Irak, Indonesia akan bertemu Arab Saudi dan Cina.

"Kami sudah memulai latihan taktik dan strategi karena pemain sudah komplet. Yang terutama adalah koordinasi di lini pertahanan akan lebih kami matangkan. Khususnya duel udara," ujar Nil.

Bentuk latihan ini diterapkan berdasarkan pengalaman sebelumnya melawan tim asal Timur Tengah yang memiliki postur lebih tinggi.

"Selain berpostur tinggi, mereka juga punya gaya bermain satu-dua sentuhan yang baik. Kami harus mengantisipasi kelebihan mereka," katanya.
Sayangnya, untuk menjajal kekuatan di sektor pertahanan Nil belum memberikan kepastian soal uji coba. (Abdi Panjaitan)

PEMAIN TIMNAS YANG SUDAH BERGABUNG
1. Denni Marcel, 2. Wahyu Tri Nugroho, 3. Endra Pras (kiper), 4. Handi Ramdhan, 5. Rasyid Assaid, 6. Slamet Nurcahyo, 7. Syaiful Indra Cahya, 8. Liswanto, 9. Eljo Iba, 10. Yorgen Wayega, 11. Ketut Mahendra, 12. Vasco Manibor, 13. Agus Nova, 14. Agung Supriyanto, 15. Amandus Weubun, 16. Ayup Kambuaya, 17. Yonas Magai, 18. Nopendi, 19. Mario Aibekop, 20. Wahyu Wijiastanto, 21. Taufiq, 22. Vendri Mofu, 23. Novan Setya, 24. Hendra Bayaw, 25. Oktovianus Maniani.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X