Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tarik-ulur Bentuk Tim

By Andi Yanianto - Senin, 14 Januari 2013 | 15:21 WIB
Tono Suratman, KONI membentuk timnas untuk SEA Games 2013.
Arief Bagus/BOLA
Tono Suratman, KONI membentuk timnas untuk SEA Games 2013.

23 yang akan tampil di SEA Games Myanmar 2013.

Bahkan, induk organisasi olah raga Indonesia pimpinan Tono Suratman ini telah memiliki 33 nama pemain yang akan dipanggil dan telah menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatihnya. Sebagian besar pemain berasal dari LSI.

Sebenarnya, PSSI telah membentuk timnas U-23 sejak tahun lalu. Hanya tim yang ditangani Aji Santoso ini tak lagi berkumpul dan berlatih bersama sejak tampil di Piala Batik di Solo, Oktober 2012.

Setelah mendengar kabar KONI akan membentuk tim, PSSI langsung bereaksi. Otoritas sepak bola tertinggi Indonesia mengumumkan akan kembali menggelar seleksi pemain untuk timnas U-23 pada pertengahan Januari 2013.

Anggota Bidang Pembinaan Usia Muda PSSI Edi Nurinda Susila menyebutkan PSSI masih menunggu SK dari Satlak Prima sebelum menggelar proses pelatnas.

"Kami telah memantau dan akan memanggil 58 pemain untuk seleksi tahap pertama, 20 dan 25 Januari. Untuk alternatif lokasi ada dua, antara Jakarta dan Malang," kata Edi yang juga Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olah Raga di Kemenpora dan kandidat kuat manajer timnas U-23.

Tarik-ulur bakal terjadi di timnas U-23. Siapa yang berhak membentuk tim masih menunggu keputusan dari Satlak Prima.

Pada SEA Games 2011, Satlak Prima yang membentuk tim. Tim tersebut mencapai babak final sebelum dikalahkan Malaysia melalui adu penalti. (rsa)


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X