Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masih Tanda Tanya

By Andi Yanianto - Senin, 14 Januari 2013 | 15:35 WIB
Liga Primer Indonesia, masih belum ada kepastian hak siar.
Nurdiansah
Liga Primer Indonesia, masih belum ada kepastian hak siar.

abu. Hingga saat ini, baik MNC Group maupun PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator LPI belum mengeluarkan keputusan terkait hak siar LPI musim depan.

CEO PT LPIS, Widjajanto, menyebutkan pihaknya masih menunggu kontrak dengan News Corp, perusahaan media asal Amerika Serikat. "Kami belum mendapat kepastian deal dengan News Corp," katanya.

Sebelumnya dikabarkan PT LPIS dan News Corp akan menjalin kerja sama di awal pekan lalu. "Tunggu beberapa hari lagi. Nanti akan diumumkan resmi," ujar Widja.

Jika deal, hak siar LPI akan dipegang News Corp yang dipersilakan menjual hak siar tersebut ke stasiun televisi lain. "Mereka yang akan menentukan," kata Widja.

Musim lalu, LPI disiarkan langsung oleh tiga stasiun televisi milik MNC Group, RCTI, Global TV, dan MNC TV. Namun, seiring perjalanannya tinggal MNC dan Global yang menyiarkan. Waktu itu, tak ada keterangan resmi dari pihak MNC Group.

Rumor yang berkembang mengatakan MNC tak akan menyiarkan LPI karena tidak sesuai dengan kesepakatan kontrak di awal. (rsa)


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X