Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Pro Duta Bukan Uji Coba, Tapi Simulasi

By Ade Jayadireja - Senin, 14 Januari 2013 | 16:08 WIB
Bob Hippy
Bolanews
Bob Hippy

Koordinator Tim Nasional Indonesia, Bob Hippy mengatakan bahwa pertandingan melawan Pro Duta FC yang akan dilaksanakan pada 19 Januari dan 21 Januari 2013, bukanlah uji coba. Pertandingan itu akan berbentuk simulasi untuk menghadapi laga pertama babak Kualifikasi Piala Asia 2015, melawan Irak, 6 Februari 2013.

"Jadi, bukan uji coba. Pertandingan akan menjadi simulasi menghadapi Irak," kata Bob Hippy, Senin (14/1).

Bob menambahkan untuk simulasi itu pihak Pro Duta sendiri sudah mempelajari cara bermain Irak. Nantinya, pola permainan Irak itu akan diaplikasikan Pro Duta saat jumpa dengan timnas Indonesia.

"Nantinya, para pemain Pro Duta akan diatur dan melakukan serangan seperti pola permainan Irak. Ini dilakukan agar pertahanan timnas bisa terlatih dengan baik ketika mendapat serangan. Seperti diketahui, Irak memiliki pemain bagus dan pasti mereka akan terus melakukan serangan," jelas Bob Hippy.

Selepas menjalani simulasi melawan Pro Duta, Bob menambahkan bahwa timnas tidak memiliki agenda lain selain laga uji coba melawan Yordania, 1 Februari 2013. Laga melawan Yordania itu menjadi laga uji coba satu-satunya sebelum melawan Irak.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X