Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leonardo Bonucci Tolak Salahkan Peluso dan Caceres

By Syamsul Arif - Senin, 14 Januari 2013 | 17:58 WIB
Leonardo Bonucci
Valerio Pennicino/Getty Images
Leonardo Bonucci

Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci, menolak untuk menyalahkan para pemain yang menggantikan peran Giorgio Chiellini, setelah hasil yang kurang memuaskan diraih tim pada awal 2013.

Juventus memulai tahun 2013 dengan catatan yang kurang mengesankan. Pada dua laga di 2013, Il Bianconeri hanya mampu meraih satu poin, hasil dari ditahan imbang Parma 1-1 pada pekan ke-20 Serie A 2012/13. Sedangkan pada pekan ke-19, La Vecchia Signora dikalahkan Sampdoria 1-2 di hadapan publik Juventus Stadium.

Pada kedua laga itu, Juventus memang tidak dapat diperkuat salah satu pemain belakang andalan tim, Giorgio Chiellini, karena sang pemain tertimpa cedera dan harus absen dalam jangka waktu yang lama. Pada laga kontra Il Samp, posisi yang biasa ditempati Chiellini dipercayakan kepada Federico Peluso. Sedangkan pada laga melawan Parma, posisi itu dipercayakan kepada Martin Caceres. Entah kebetulan atau tidak, semua gol yang masuk ke gawang Il Bianconeri pada kedua laga itu berasal dari daerah yang ditinggalkan Chiellini.

Menyikapi fakta itu, Leonardo Bonucci pun enggan menyalahkan para pemain yang menggantikan peran Giorgio Chiellini. Meskipun ia tidak menampik vitalnya peran Chiellini di skuad Juventus.

"Giorgio merupakan bagian penting dari tim ini, tetapi mereka yang menggantikan posisinya juga telah melakukan pekerjaan dengan baik," kata Bonucci kepada Football Italia.

"Kami hanya kurang beruntung pada kedua laga itu. Parma melakukan segalanya dengan baik ketika menyerang kami pada satu kesempatan setelah babak pertama. Sedangkan ketika melawan Sampdoria, hal itu terjadi dua kali."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X