Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hansen Sebut Tekel Terancam Hilang dari Sepak Bola

By Oka Akhsan M. - Senin, 14 Januari 2013 | 20:16 WIB
Tekel Vincent Kompany terhadap Jack Wilshere.
David Price/Getty Images
Tekel Vincent Kompany terhadap Jack Wilshere.

Kartu merah yang diterima bek Manchester City, Vincent Kompany, ketika melawan Arsenal pada Minggu (13/1) menjadi perhatian serius legenda Liverpool, Alan Hansen. Hansen bahkan merasa insiden tersebut mengancam keberadaan tekel di dunia sepak bola.

Manchester City langsung melakukan banding atas hukuman kartu merah tersebut karena merasa Vincent Kompany tak melakukan kesalahan. Alan Hansen mendukung langkah yang diambil The Citizens dengan menyatakan aksi Kompany terhadap Jack Wilshere merupakan tekel yang sempurna.

"Jika banding Manchester City terhadap kartu merah Vincent Kompany ditolak, itu bisa menjadi pertanda tekel akan hilang selamanya dari sepak bola," kata Alan Hansen kepada the Telegraph.

"Menurut pendapat saya, kartu merah Vincent Kompany harus dicabut. Sama sekali tak ada keraguan, selain karena Kompany memenangi bola, itu juga merupakan tekel yang sempurna," sebut Alan Hansen.

"Kompany tidak melakukan tekel dengan dua kaki dan jelas mendapatkan bola. Saya tak mengerti mengapa wasit memberi kartu merah. Kartu kuning saja merupakan keputusan yang aneh," lanjut Alan Hansen.

Kompany diusir wasit Mike Dean pada menit ke-75 karena dianggap melakukan tekel berbahaya terhadap Jack Wilshere. Meski demikian, City tetap berhasil mencuri kemenangan perdana di markas Arsenal sejak 1975 lewat gol-gol dari James Milner dan Edin Dzeko.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X