Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Bantah Pernyataan Agung Laksono

By Frengky Aruan - Senin, 14 Januari 2013 | 20:53 WIB
Halim Mahfudz
Bolanews
Halim Mahfudz

Pernyataan mantan pelaksana tugas Menpora, Agung Laksono, yang menyebut bahwa penyelesaian permasalahan sepak bola Indonesia diserahkan AFC kepada KOI, diindikasikan PSSI tidak benar. Dalam pertemuan dengan pelaksana tugas Presiden AFC, Zhang Jilong, Sekjen PSSI, Halim Mahfudz mengaku bahwa penyelesaian permasalahan tidak diserahkan ke pihak lain.

"Tidak pernah ada dalam pertemuan dengan Acting Presiden AFC bahwa permasalahan akan di bawah ke konstitusi lain. Kalau memang begitu, berarti AFC melanggar statuta. Dalam statuta jelas, itu harus dikoordinasikan ke federasi resmi. Yang jelas, Zhang Jilong tidak pernah menyatakan itu," kata Halim di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

Halim juga menampik bahwa penyelesaian permasalahan dikembalikan dengan berpatokan pada MoU yang ditandatangani PSSI dan KPSI di Kuala Lumpur, Malaysia, 7 Juni 2012.

"Saya tidak dengar langsung pernyataan Menpora, yang jelas tidak ada bahas soal MoU. Bagi PSSI, MoU dan Komite Bersama sendiri sudah tidak bisa mencegah pelanggaran dan di Tokyo kami sudah ajukan roadmap yang berisi tiga hal yakni pengemablian empat Komek terhukum, revisi statuta, dan penyatuan liga," jelas Halim.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X