Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Kartu Merah di Awal 2013

By Tulus Muliawan - Senin, 14 Januari 2013 | 21:00 WIB
Pepe, mendapat kartu merah saat melawan Barcelona pada ajang Liga Chamion musim 2010/11.
Alex Livesey/Getty Images
Pepe, mendapat kartu merah saat melawan Barcelona pada ajang Liga Chamion musim 2010/11.

Sekali lagi Real Madrid harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Ricardo Kaka diusir wasit saat Madrid bermain imbang tanpa gol kontra Osasuna, Sabtu (12/1). Madrid telah mendapatkan tiga kartu merah dalam tiga pertandingan yang dilakoni pada awal 2013 ini.

Kartu merah pertama didapat kiper nomor dua Madrid, Antonio Adan, saat Madrid berjumpa Rel Sociedad dalam lanjutan La Liga pekan ke-18. Antonio Adan harus keluar sejak menit kesembilan babak pertama setelah menjatuhkan Carlos Vela di kontak pinalti.

Kartu merah kedua didapat saat Madrid melakoni leg kedua Copa del Rey. Giliran bek andalan Madrid, Sergio Ramos, yang mendapatkannya. Ramos mendapat kartu kuning kedua setelah memprotes keras keputusan wasit pada laga kontra Celta Vigo, Kamis (10/1).

Kartu merah terakhir didapat bintang asal Brasil, Ricardo kaka. Kaka diusir wasit karena mencoba menghalang-halangi pemain Osasuna yang ingin melakukan tendangan bebas. Kaka mendapat kartu merah karena sebelumnya telah mendapat kartu kuning setelah menyikut Ruben dalam sebuah duel udara.

Sejak diasuh Jose Mourinho, Madrid tercatat telah mendapat 27 kartu merah di semua kompetisi. Berikut adalah daftar pemain Real Madrid yang mendapat kartu merah selama dilatih Jose Mourinho:

Pepe vs Espanyol (La Liga, 21/09/10)

Alvaro Arbeloa vs Murcia (Copa del Rey, 10/11/10)

Xabi Alonso vs Ajax Amsterdam (Liga Champions, 23/11/10)

Sergio Ramos vs Ajax Amsterdam (Liga Champions, 23/11/10)

Sergio Ramos vs Barcelona (La Liga, 29/11/10)


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X