Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta Enggan Sesumbar Soal Juara La Liga

By Tulus Muliawan - Selasa, 15 Januari 2013 | 00:39 WIB
Andreas Iniesta.
David Ramos/Getty Images
Andreas Iniesta.

Meski Barcelona kukuh di puncak klasemen dan berhasil menjadi tim pertama di La Liga yang mampu mengoleksi 55 poin pada paruh pertama kompetisi, pemain terbaik Eropa 2012, Andreas Iniesta, enggan sesumbar bahwa Barcelona sudah dipastikan menjadi juara pada musim 2012/13.

Pemakain nomor punggung delapan di Barcelona tersebut mengaku masih ingin menunggu sampai liga berakhir pada Mei 2013. Ia juga meminta rekan-rekan satu timnya untuk lebih fokus dalam setiap pertandingan daripada memikirkan gelar juara.

"Talenta individu dalam tim sangat membantu penampilan tim. Dengan kerja keras dan pengorbanan kami mampu meraih poin maksimal. Kami akan berjuang unutk mempertahankan performa hingga Mei," kata Iniesta dalam situs resmi Barcelona.

Blaugrana belum pernah kalah sekalipun pada La Liga musim in. Mereka mampu mengoleksi 18 kemenangan dan satu hasil imbang dari 19 laga yang dilakoni.

"Kami sangat senang dengan hasil yang kami peroleh. Akan tetapi, semuanya akan sangat berarti pada akhir musim," ungkap Iniesta.

Pada laga terakhir, gol dari Lionel Messi, Cesc Fabregas, dan Thiago Alcantara memastikan kemenangan Barca atas Malaga 3-1. Hasil tersebut membuat Barcelona menjauh dari kejaran Atletico Madrid dengan selisih 11 poin.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X