Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pecat Michel, Sevilla Langsung Rekrut Unai Emery

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 15 Januari 2013 | 10:07 WIB
Unai Emery
Denis Doyle/Getty Images
Unai Emery

Usai memecat Michel, Sevilla kini mengambil langkah cepat untuk merekrut mantan pelatih Valencia dan Spartak Moskva, Unai Emery. Pelatih asal Spanyol itu menandatangani kontak hingga akhir musim 2013/14.

Sevilla tak ingin buang-buang waktu untuk segera menawarkan kerja sama dengan Emery sebagai pelatih baru. Pelatih berusia 41 tahun itu akan melakoni laga perdana di ajang Copa del Rey pada Rabu (16/1) waktu setempat melawan Real Zaragoza.

Sebelumnya, Emery menganggur selama satu bulan setelah dipecat oleh Spartak Moskva menyusul kekalahan telak 5-1 dari Dynamo Kyev. Sebelum bekerja di Rusia, Emery pernah membesut Valencia pada 2008 hingga 2012.

Di Valencia, Emery menggantikan posisi Ronald Koeman. Meski berhasil membawa Los Che masuk dalam kualifikasi Liga Champion, Emery dipecat awal musim ini. Saat ini Emery memiliki tugas sulit untuk membawa Sevilla naik ke papan atas klasemen. Hingga pekan ke-19, Valencia berada di posisi 12.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X