Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miroslav Klose Baru Tahu Arti Laga Derby di Italia

By Syamsul Arif - Selasa, 15 Januari 2013 | 16:24 WIB
Selebrasi Miroslav Klose ketika cetak gol ke gawang AS Roma.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Selebrasi Miroslav Klose ketika cetak gol ke gawang AS Roma.

Pemain depan Lazio, Miroslav Klose, mengungkapkan bahwa ia baru mengerti apa arti pertandingan antar tim sekota atau derby ketika membela Lazio. Klose menyatakan pertandingan derby merupakan laga yang sangat fantastis dan berbeda.

Pada pertandingan derby kota Roma yang bertajuk Derby Della Capitale pada paruh pertama musim 2012/13, Lazio berhasil mengkandaskan AS Roma 3-2. Miroslav Klose menjadi salah satu pemain Il Biancoceleste yang mencetak gol ke gawang Il Giallorossi pada laga itu. Kemenangan yang diraih Lazio atas rival sekota itu pun membuat para pendukung Il Biancoceleste bersorak bahagia, karena mereka menganggap laga itu merupakan penentuan siapa yang menjadi penguasa kota Roma pada musim 2012/13.

Setelah merasakan atmosfer laga Derby Della Capitale yang sangat sengit itu, Klose pun menyatakan bahwa ia baru mengetahui apa arti pertandingan derby ketika bermain membela Lazio.

"Derby di Roma tidak dapat dibandingkan dengan pertandingan serupa di Jerman. Di sini saya telah belajar apa makna sesungguhnya dari laga derby," kata Klose kepada Lazio Style Channel.

"Pertandingan itu merupakan sesuatu yang fantastis. Kita dapat merasakan emosi pada pekan-pekan sebelum dan sesudah laga adalah sesuatu yang menakjubkan."

"Selanjutnya, melihat wajah-wajah para pendukung yang tersenyum merupakan sesuatu yang benar-benar istimewa. Hal itu membuat kami yakin dengan alasan mengapa bermain sepak bola, yaitu untuk membuat orang-orang bahagia."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X