Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dukung Protes Fan, Hakim Garis Dihukum Satu Laga

By Oka Akhsan M. - Selasa, 15 Januari 2013 | 19:10 WIB
Fan Manchester City memprotes harga tiket yang mahal.
skysports.com
Fan Manchester City memprotes harga tiket yang mahal.

Nasib nahas menimpa asisten wasit yang menyuruh para pemain Manchester City berterima kasih kepada fan yang telah membayar mahal untuk menonton mereka di Emirates Stadium, pada Minggu (13/1). Ia dicoret dari daftar ofisial yang akan memimpin laga antara West Brom dan QPR di Piala FA.

John Brooks, terekam kamera sedang memerintahkan Joe Hart dan Joleon Lescott untuk memperlihatkan apresiasi kepada suporter yang telah membayar tiket pertandingan sebesar 62 pound atau sekitar 958 ribu rupiah.

Menurut laporan Sky Sports, Brooks harus menerima hukuman atas apa yang telah dilakukannya. Ia dibebas tugaskan untuk laga ulang babak ketiga Piala FA di The Hawthorns.

Manchester City diketahui mengembalikan seribu tiket tak terjual untuk laga melawan Arsenal karena harga yang terlalu mahal. Para suporter kemudian membentangkan spanduk untuk memprotes laga tersebut dengan tulisan: "Jangan mematok harga tiket yang terlalu mahal atau kehilangan lebih banyak fam," dan "62 pound! Kapan semua ini akan berakhir?".

Sementara itu, Arsenal telah menjelaskan mengapa pengawas pertandingan di Emirates mencopot salah satu spanduk fan yang memprotes mahalnya harga tiket. Juru bicara The Gunners mengatakan spanduk tersebut terpaksa diamankan karena mengganggu pandangan penonton lain tanpa ada maksud tersembunyi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X