Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Dapat Dua Sponsor Baru dari Cina

By Oka Akhsan M. - Selasa, 15 Januari 2013 | 19:38 WIB
Fan Manchester United di Cina.
Hong Wu/Getty Images
Fan Manchester United di Cina.

Manchester United kembali membuktikan diri sebagai tim yang paling menguntungkan secara komersial. Setan Merah mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan untuk menjalin kerja sama sponsorship dengan dua perusahaan asal Cina.

Produsen minuman ringan, Wahaha, dan salah satu bank terkemuka Cina, China Construction Bank, telah meneken kontrak sponsorship berdurasi tiga tahun dengan Manchester United. Kontrak itu hanya berlaku di Cina dan bertujuan untuk mengambil keuntungan dari popularitas United di Negeri Tirai Bambu.

"Manchester United memiliki hubungan yang cukup panjang dengan Cina. Kami telah melakukan 11 kunjungan untuk menjalani laga persahabatan," kata direktur komersial United, Richard Arnold, seperti dikutip dari espnstar.com.

"Kunjungan pertama yaitu pada 1975 dan terakhir pada Agustus 2012. Sir Alex dan timnya sangat kewalahan untuk menyambut dan mengapresiasi para fan yang hadir di stadion di Shanghai," lanjut Arnold.

United berhasil membukukan rekor pemasukan dari kerja sama komersial sebesar 117,6 juta pound atau sekitar 1,8 triliun rupiah pada tahun lalu. Setan Merah baru-baru ini juga mengumumkan kontrak sponsorship senilai 357 juta pound (5,5 triliun rupiah) berdurasi tujuh tahun dengan produsen mobil asal Amerika Serikat, Chevrolet, untuk menjadi sponsor utama di kostum United mulai 2014.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X