Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andres Iniesta Jadi Playmaker Terbaik Dunia 2012

By Verdi Hendrawan - Rabu, 16 Januari 2013 | 01:24 WIB
Andres Iniesta, playmaker terbaik di dunia 2012 versi IFFHS.
David Ramos/Getty Images
Andres Iniesta, playmaker terbaik di dunia 2012 versi IFFHS.

Gelandang serang Barcelona, Andres Iniesta, dinobatkan oleh International Federation of Football History adn Statistics (IFFHS) sebagai Playmaker Terbaik Dunia 2012 pada Selasa, (15/1).

Organisasi yang diakui oleh Fédération Internationale de Football Association (FIFA) itu melakukan pengambilan suara dari wartawan dan para ahli sepak bola dari seluruh dunia. Dalam pemilihan ini, para pemain Barcelona mendominasi perolehan suara dibanding klub-klub lain.

Pemain Barcelona meraih posisi tiga terbesar. Setelah Iniesta di posisi pertama disusul oleh Xavi Hernandez dan Lionel Messi yang menempati posisi dua dan tiga. Disusul oleh pemain Real Madrid, Mesut Ozil, yang berada pada posisi ke empat dan gelandang legendaris Italia yang bermain di klub Juventus, Andrea Pirlo di posisi kelima.

Salah satu nominator tiga besar Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, menempati posisi keenam dan disusul oleh David Silva pada posisi ketujuh. Xabi Alonso dan Radamel Falcao menempati posisi ke-12 dengan perolehan suara yang sama.

Dengan hasil ini Iniesta berhasil menggesar rekan satu timnya, Xavi yang telah mendominasi penghargaan tersebut selama tiga tahun terakhir secara berturut-turut.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X