Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Berhasil Ungguli Valencia 2-0 di Leg 1

By Verdi Hendrawan - Rabu, 16 Januari 2013 | 05:30 WIB
Karim Benzema, berhasil buka kemenangan timnya.
Laurence Griffiths/Getty Images
Karim Benzema, berhasil buka kemenangan timnya.

0. Dengan demikian El Real memiliki modal yang baik kala menghadapi leg kedua di kandang Valencia (23/1).

Pertandingan Real Madrid kontra Valencia yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu ini sebenarnya berjalan seimbang di lapangan tengah, namun lini depanlah yang menjadi pembeda dalam laga tersebut. Valencia yang tidak sedikit melakukan penyerangan terlihat buntu untuk menembus pertahanan El Real yang digalang oleh Ricardo Carvalho dan Raul Albiol.

Gol pertama Madrid diciptakan oleh Karim Benzema pada menit ke-37 dengan memanfaatkan umpan datar dari Sami Khedira dan berhasil menjaringkan bola dengan mulus ke gawang yang dikawal Vicente Guaita Panadero. Sedangkan gol kedua Madrid diciptakan oleh pemain belakang Valencia asal Meksiko, Andres Guardado yang salah mengantisipasi umpan datar Fabio Coentrao dari sisi kanan pertahanan El Che dan bola pun bergulir kegawang sendiri pada menit ke-73.

Beberapa kali Guaita berhasil membuat penyelamatan gemilang, seperti dengan berhasil menepis tendangan dari Cristiano Ronaldo yang telah berhadap-hadapan di depan gawang.

Mungkin tanpa kehadiran Guaita, El Che akan semakin banyak kebobolan oleh para penyerang Madrid yang terkenal haus gol itu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X