Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova Tak Akan Dampingi Barca Dalam El Clasico

By Tulus Muliawan - Rabu, 16 Januari 2013 | 15:36 WIB
Tito Vilanova.
David Ramos/Getty Images
Tito Vilanova.

Laga melawan Malaga dan Real Sociedad, Minggu (20/1) akan menjadi laga terakhir pelatih Barcelona, Tito Vilanova, mendampingi Barcelona. Sebab, ia akan menjalani terapi lanjutan di New York, Amerika, untuk menyembuhkan penyakit kanker yang dideritanya pada Desember 2012.

Seperti dilansir Marca, terapi penyembuhan yang dilakukan Vilanova akan berlangsung hingga pertengahan Maret 2013. Itu artinya Vilanova tidak akan mendampingi Barca dalam sejumlah laga penting di semua kompetisi.

Selama Vilanova absen, Barcelona akan melakoni dua pertandingan di Liga Champion menghadapi AC Milan. Barca juga akan menjalani beberapa laga penting di La Liga, salah satunya adalah menghadapi sang seteru abadi, Real Madrid, pada pekan ke-26 di Stadion Santiago Bernabeu. Selain Madrid, Barca juga akan menghadapi Sevilla, Deportivo, dan Rayo Vallecano.

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola tersebut sebelumnya telah menjalani serangkaian terapi di Rumah Sakit New York's Memorial Sloan-Kettering, ditemani dengan doktor ahli kanker, María Socorro Bescós dan Jordi Pámies.

Pada terapi kali ini, Vilanova akan menghabiskan waktu 10 hari di New York. Kemudian, terapi akan kembali dilanjutkan pada 18 Februari 2013 yang diperkirakan akan menghabiskan waktu selama empat pekan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X