Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gabung Timnas, Maitimo Didukung Jhonny dan Cusell

By Frengky Aruan - Rabu, 16 Januari 2013 | 16:30 WIB
Raphael Maitimo dan Jhonny van Beukering.
Peksi Cahyo/Bolanews
Raphael Maitimo dan Jhonny van Beukering.

Pemusatan latihan tim nasional Indonesia untuk babak Kualifikasi Piala Asia 2015 di Medan, Sumatera Utara, kedatangan wajah baru. Itu setelah pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo, sudah bergabung sejak Selasa (15/1) malam.

Hal ini sendiri diketahui dari pelatih timnas, Nilmaizar. Menurut mantan pelatih Semen Padang, kedatangan pemain berusia akan sangat membantu  tim, terutama di partai pertama melawan Irak, 6 Februari 2013.

"Untuk posisinya seperti apa, kami mungkin akan menugaskan di posisi yang sama seperti di Piala AFF 2012, yakni sebagai bek sayap. Tapi, itu semua akan tergantung pada kebutuhan tim nanti," kata Nilmaizar, Selasa (15/1).

Nil melihat peran Raphael Maitimo di timnas cukup  bermanfaat. Apalagi, ia bisa memainkan dua posisi, sebagai bek sayap dan geladang bertahan. Ketika menghadapi bola mati, Maitimo terkadang bisa mengancam gawang lawan.

Sementara itu, kehadirian Maitimo di timnas mendapat dukungan dari mantan pemain di skuad Piala AFF 2012, Jhonny van Beukering. Dukungan itu disampaikan pemain yang juga berstatus naturalisasi dalam akun twitter-nya.

"Semoga kembali sukses," kata Jhonny van Beukering.

Hal senada juga disampaikan oleh Tonnie Cusell. "Semoga sukses dan menyala," kata Tonnie Cusell.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X