Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Melibas Madura United 4-0

By Andi Yanianto - Rabu, 16 Januari 2013 | 17:16 WIB

0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (16/1).

Di depan para pendukungnya, Persela mampu mendominasi permainan pada babak pertama dan mencetak gol pada menit ke-28. Gol dicetak oleh Oh Inkyun. Inkyun berhasil memanfaatkan umpan akurat Gustavo Lopez dan langsung menyambar bola dengan tendangan mendatar setelah lolos dari kawalan pemain belakang Madura United.

Di akhir babak pertama, Persepam mampu membuat peluang tapi belum bisa menyamakan kedudukan.

15 menit pertama pada babak kedua, Persela maupun Madura United masih belum mampu menciptakan peluang emas. Pergerakan bola lebih dominan berada di tengah lapangan. Di pertengahan paruh kedua, Zaenal Arif mampu menyambar bola liar di depan gawang Khoirul Huda tapi mampu dimentahkan oleh pemain Persela yang berdiri tepat di bawah mistar gawang.

Persela menambah keunggulan pada menit ke-69 berkat gol Samsul Arif. Samsul memanfaatkan bola buangan kiper Madura United, Galih Firmansyah, dengan tandukan kepala. Pasukan Daniel Rukito semakin tertekan setelah tertinggal dua gol. Para pemain belakang mulai kehilangan konsentrasi menyebabkan Samsul kembali mendapatkan peluang di dalam kotak penalti.

Pendukung Persela, Lamania, kembali bersorak ketiga kalinya setelah Samsul Arif mencetak gol kedua dengan sepakan voli ke gawang Galih. Kedudukan kembali berubah, setelah Mario Costas menambah keunggulan dengan mencetak gol pertamanya di LSI 2013. Costas memanfaatkan umpan terukur Samsul Arif pada menit ke-84 dengan sundulan tanpa gangguan.

Setelah unggul empat gol, Persela semakin percaya diri dengan mampu mendikte Madura United. Sampai wasit Kusni meniup pluit panjang skor bertahan 4-0 untuk tuan rumah.

Susunan Pemain:
Persela: Khoirul Huda, Roman Golian, Han Sang Min, Saiful Lewanusa, Gilang Angga (Arifki Ekaputra 34'), Jimi Suparno, Samsul Arif (Mario Rokhmanto 89'), Inkyun Oh, Gustavo Lopez, Catur Pamungka, Mario Costas

Persepam: Galih Firmansyah, Khusnul Yuli, Rossy, Michael Orah, Issac Djober (Zaenal Arif 36'), Kwon Jun, Firly, Fachruddin, Osas Saha, Mennoch, Busari (Khoirul Mashuda 51')


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X