Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Internazionale Selalu Hormati Coppa Italia

By Syamsul Arif - Rabu, 16 Januari 2013 | 17:45 WIB
Javier Zanetti
Claudio Villa/Getty Images
Javier Zanetti

Kapten Internazionale, Javier Zanetti, menyatakan klub telah membuktikan bahwa mereka tetap menghormati kompetisi Coppa Italia. Hal itu dibuktikan pada pertandingan melawan Bologna, Rabu (16/1) dini hari WIB, pasukan Il Nerazzurri tetap tampil serius dan menurunkan cukup banyak pemain kunci.

Internazionale menjamu Bologna dalam babak perempat final Coppa Italia 2012/13. Il Nerazzurri sempat unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Freddy Guarin (34') dan Rodrigo Palacio (77'). Namun, jelang akhir laga Inter malah lengah dan membiarkan Bologna mencetak dua gol lewat Alessandro Diamanti (81') dan Manolo Gabbiadini (84'), sekaligus menyamakan skor 2-2. La Beneamata berhasil memastikan langkah ke babak semi final setelah Andrea Ranocchia mencetak gol kemenangan pada masa injury time babak kedua perpanjangan waktu.

Javier Zanetti pun menyatakan bahwa pertandingan yang berjalan sengit itu telah menjadi bukti bahwa Internazionale tetap menganggap penting Coppa Italia, yang dianggap kompetisi yang kurang penting oleh beberapa klub.

"Kami memang pantas meraih kemenangan itu. Apalagi apabila anda mempertimbangkan bahwa mereka kembali bangkit setelah mencetak gol yang sesungguhnya didahului pelanggaran kepada Alvaro Pereira oleh Alessandro Diamanti," kata Zanetti kepada Football Italia.

"Kami juga telah menunjukkan bahwa Coppa Italia merupakan sesuatu yang sangat penting untuk tim. Kami selalu menganggap kompetisi ini penting, seperti yang telah kami tunjukkan pada kompetisi tahun lalu di mana kami memulai dengan kemenangan. Sekarang, kami kembali menunjukkan hal itu ketika bersua Bologna.

Internazionale memang memiliki catatan apik pada delapan edisi Coppa Italia terakhir, di mana Il Nerazzurri berhasil membawa pulang trofi Coppa Italia sebanyak empat kali.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X