Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Samir Handanovic Sudah Bersiap untuk Adu Penalti

By Syamsul Arif - Rabu, 16 Januari 2013 | 18:39 WIB
Samir Handanovic
Claudio Villa/Getty Images
Samir Handanovic

120.

Internazionale menjamu Bologna dalam babak perempat final Coppa Italia 2012/13. Il Nerazzurri sempat unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Freddy Guarin (34') dan Rodrigo Palacio (77'). Namun, jelang akhir laga Inter malah lengah dan membiarkan Bologna mencetak dua gol lewat Alessandro Diamanti (81') dan Manolo Gabbiadini (84'), sekaligus menyamakan skor 2-2. La Beneamata berhasil memastikan langkah ke babak semi final setelah Andrea Ranocchia mencetak gol kemenangan pada masa injury time babak kedua perpanjangan waktu.

Samir Handanovic mengakui bahwa ia telah mempersiapkan diri untuk menghadapi adu tendangan penalti pada laga itu, sebelum akhirnya Ranocchia berhasil mencetak gol dan membawa La Beneamata unggul 3-2.

"Sesungguhnya, saya sudah berpikir untuk menghadapi babak adu tendangan penalti. Saya sangat bahagia tim tetap dapat meraih kemenangan yang sulit ini, karena Bologna merupakan tim yang bagus," kata handanovic kepada Inter Channel.

"Anda tentu berharap tim akan bertarung lebih sengit di Coppa Italia, karena tim yang kalah akan langsung tersingkir dari kompetisi ini. Para penjaga gawang juga harus bekerja sedikit lebih keras daripada di Serie A."

"Sekarang kami akan mencoba untuk memberi kemampuan terbaik kami di babak semi final. Kami harus tetap fokus pada satu laga di satu waktu."

Pada babak semi final Coppa Italia 2013, Internazionale akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Fiorentina melawan AS Roma, yang baru akan dihelat pada Kamis (17/1) dini hari WIB, di Artemio Franchi.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X