Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertahanan Jadi Kunci Sukses Swansea, Bukan Michu

By Oka Akhsan M. - Rabu, 16 Januari 2013 | 19:15 WIB
Ashley Williams, aktor di balik kokohnya lini belakang Swansea.
Paul Gilham/Getty Images
Ashley Williams, aktor di balik kokohnya lini belakang Swansea.

Michael Laudrup mengungkap kunci sukses Swansea pada musim ini. Menurut Laudrup, selain faktor ketajaman Michu, prestasi bagus The Swans tak lepas dari solidnya lini pertahanan yang digalang kapten Ashley Williams.

Michael Laudrup tiba di Liberty Stadium pada musim panas dengan reputasi sebagai pelatih penghasil tim yang memainkan sepak bola atraktif, menyerang, dan mencetak banyak gol. Swansea tak diragukan lagi merupakan tim dengan lini serang yang berbahaya pada musim ini. Terutama berkat ketajaman seorang Michu yang telah mengoleksi 13 gol di Premier League.

Namun, kunci sukses Swansea sebenarnya terletak di lini belakang. Williams, Chico Flores, Ben Davies, Angel Rangel, Garry Monk, dan Dwight Tiendalli, tampil sangat solid sehingga Swansea baru menelan dua kekalahan dari 17 laga pada musim ini. Sebagai tambahan, gawang mereka baru sembilan kali jebol di 11 laga tandang, dan bersama Arsenal menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Premier League.

"Sepanjang musim ini, terutama di dua laga terakhir, lini belakang kami tampil sangat solid. Saya bahkan sangat terkejut dengan kedalaman skuad bertahan kami. Kami bertahan dengan sangat baik melawan Chelsea dan Everton yang bermain dengan gaya berbeda dan itu sangat indah untuk dilihat," kata Michael Laudrup seperti dikutip dari Independent.

"Baru kebobolan 11 kali dari sembilan laga tandang terbilang cukup baik bagi manajer yang selalu memainkan sepak bola menyerang. Namun, para pemain sadar jika bermain terlalu santai melawan tim besar, maka kami akan meraih hasil buruk," pungkas Laudrup.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X