Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Ungkap Teka-Teki Masa Depannya

By Syamsul Arif - Rabu, 16 Januari 2013 | 19:31 WIB
Pep Guardiola
Stuart Franklin/Getty Images
Pep Guardiola

teki mengenai tempat di mana ia akan melanjutkan karier kepelatihan pada musim 2013/14. Pep menyatakan bahwa ia lebih tertarik untuk menjadi pelatih di Inggris dibandingkan di Italia.

AC Milan dikabarkan sangat ngotot mendapatkan jasa Pep Guardiola untuk melatih Il Rossonerri pada musim 2013/14. Presiden Silvio Berlusconi pun telah menyatakan kekaguman terhadap mantan pelatih Barcelonda ini. Namun, klub yang berminat untuk merasakan tangan dingin Pep bukan hanya Milan, karena Manchester United, Chelsea, dan Manchester City dikabarkan juga ngotot untuk mendapatkan tanda tangan Guardiola.

Pep Guardiola pun akhirnya buka suara terkait masa depannya. Ia mengungkapkan bahwa dirinya lebih tertarik untuk melatih di Inggris daripada di Italia.

"Di Italia, orang-orang akan mendukung anda ketika tim bermain. Namun, ketika anda kalah, maka mereka dapat membunuh anda," kata Pep kepada seperti dikutip Football Italia.

"Di Inggris, saya selalu terkejut karena orang-orang selalu mendukung segala sesuatu terkait sepak bola dan itu merupakan hal yang bagus. Saya selalu melihat bahwa sepak bola di Inggris merupakan sesuatu yang sangat menarik dari sisi lingkungan, keramaian, dan para pendukung.."

"Ketika masih menjadi pemain, saya tidak dapat mewujudkan mimpi untuk bermain di sana. Namun, saya berharap pada masa depan dapat memiliki kesempatan dan tantangan untuk menjadi manajer atau pelatih di sana."

"Dukungan yang diberikan orang-orang di Inggris sangat menakjubkan. Saya ingin merasakan lingkungan, media, gaya permainan, para pendukung, dan semuanya yang ada di sana. Saya masih berusia 41 tahun, maka saya berharap dapat menikmati hal menakjubkan itu pada masa depan."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X