Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Haaland Dukung Pencabutan Kartu Merah Kompany

By Oka Akhsan M. - Rabu, 16 Januari 2013 | 20:21 WIB
Vincent Kompany (kiri) usai diusir wasit Mike Dean (kanan).
Mike Hewitt/Getty Images
Vincent Kompany (kiri) usai diusir wasit Mike Dean (kanan).

Inge Haaland, mendukung keputusan FA yang mencabut kartu merah Vincent Kompany. Haaland juga menyebut keputusan wasit Mike Dean untuk mengusir Kompany merupakan sebuah kesalahan besar.

Vincent Kompany mendapat kartu merah dari wasit Mike Dean setelah dianggap melakukan tekel keras dengan dua kaki terhadap gelandang Arsenal, Jack Wilshere, pada Minggu (13/1). Namun, banding yang dilakukan Manchester City diterima FA, sehingga Kompany tak harus menjalani sanksi tiga laga.

"Itu bukan kartu merah. Sangat jelas wasit telah melakukan kesalahan dan untungnya FA mencabut hukuman tersebut. Masalahnya, bagaimana jika insiden itu terjadi di awal laga? Keputusan tersebut sangat mungkin mengubah hasil pertandingan," kata Alf-Inge Haaland kepada BBC Radio Manchester.

Dukungan Haaland kepada Kompany terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, karier sepak bola Haaland harus berakhir prematur pada 2003, atau dua tahun setelah menjadi korban tekel brutal dari gelandang sekaligus mantan kapten Manchester United, Roy Keane, di derby Manchester.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X