Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelita Jaya Terlalu Tangguh Bagi NSH GMC

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 16 Januari 2013 | 21:34 WIB
Daniel Wenas
NBL
Daniel Wenas

kawan. Pelita Jaya menang dengan relatif mudah, 73-38, dalam lanjutan seri kedua NBL Indonesia di Hall A Senayan, Rabu (16/1).

Empat pemain Pelita Jaya mencetak double digit dalam laga ini. Daniel Wenas memimpin dengan donasi 18 poin. Disusul oleh Andy Batam 15 poin, Dimas Dewanto 12, dan Ponsianus "Komink" Indrawan 10 poin.

Bagi Wenas, ini adalah rekor perolehan poin tertinggi dalam satu game sepanjang dua musim telah berkarir di NBL Indonesia. Rekor poin terbanyak sebelumnya adalah 17 poin, yang juga dipetik saat menghadapi NSH GMC pada 1 Februari 2012.  

Sementara itu, penampilan luar biasa juga ditunjukan oleh Robert Santo Yunarto. Baru pulih dari cedera, Robert bermain lebih dari 23 menit dan menyumbang lima kali assist. Kombinasi Dimas, Komink, dan Andy Batam membawa Pelita Jaya langsung meninggalkan NSH GMC 19-9 saat kuarter pertama berakhir.

Posisi Andy Batam yang produktif di kuarter pertama ditukar dengan Daniel Wenas di kuarter kedua. Substitusi dari Coach Nathaniel Canson ini menjadi resep yang sama efektifnya. Para pemain NSH GMC tetap belum mampu menahan laju serangan Pelita Jaya. NSH GMC yang mengandalkan tembakan-tembakan menengah pun kesulitan mencetak angka. Pelita Jaya menambah 20 poin di kuarter kedua. 10 di antaranya datang dari Daniel Wenas.
    
NSH GMC semakin jauh tertinggal ketika laga kuarter ketiga berakhir. Pelita Jaya unggul 56-26. Keunggulan itu tak terkejar hingga laga berakhir.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X