Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berkat Wilshere, Arsenal Menang Tipis Atas Swansea

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 17 Januari 2013 | 04:55 WIB
Arsenal vs Swansea City
Getty Images
Arsenal vs Swansea City

Arsenal berhasil lolos ke putaran keempat Piala FA dengan mengalahkan Swansea City di pertandingan ulangan, Kamis (17/1) dini hari WIB. Kemenangan tersebut berkat gol tunggal yang diciptakan Jack Wilshere.

Arsenal dan Swansea City harus memainkan partai ulang setelah hanya bermain imbang 2-2 ketika bertemu di Liberty Stadium 6 Januari lalu. Saat itu Danny Graham keluar sebagai penyelamat dengan mencetak gol larut membalas dua gol yang diciptakan Lukas Podolski dan Kieran Gibbs setelah unggul lebih dulu lewat gol Michu.

Kini, bermain di Emirates Stadium kedua tim kembali sama kuat di sepanjang babak pertama bergulir. Meski bermain sebagai tim tuan rumah Arsenal tetap tampak kesulitan membuka keunggulan. Sementara itu, Swansea City yang membangkucadangkan pencetak gol terbanyaknya, Michu, juga kesulitan mencuri gol lewat serangan balik.

Tidak ada banyak perubahan di interval kedua. Permainan alot terus terjadi sehingga kedua tim kesulitan menciptakan gol lebih dari satu jam pertandingan berlangsung.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang tanpa gol, Jack Wilshere muncul sebagai pemain penentu kemenangan Arsenal. Ya, pada menit ke-86 Wilshere sukses menceploskan bola ke dalam gawang Swansea City dan membuka harapan untuk menang.

Berawal dari umpan Olivier Giroud dari sisi kanan serangan Arsenal, Wilshere langsung melepaskan tembakkan kaki kiri. Gagal melakukan antisipasi Michel Vorm terpaksa harus memungut bola dari dalam gawang. Kemenangan 1-0 itu pun bertahan hingga pertandingan berakhir.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X