Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Belum Bisa Menang di Stamford Bridge

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 17 Januari 2013 | 04:55 WIB
Chelsea vs Southampton
Getty Images
Chelsea vs Southampton

2 Southampton, Kamis (17/1) dini hari WIB.

Dalam dua pertandingan terakhir di Stamford Bridge, Chelsea selalu mendapatkan hasil buruk. Pasukan Rafael Benitez dikalahkan juru kunci klasemen sementara Premier League, Queens Park Rangers dan di semifinal Piala Capital One melawan Swansea City.

Rafael Benitez sempat mendesak para pemainnya untuk segera memperbaiki catatan buruk di Stamford Bridge. Benitez menuntut kemenangan di laga kontra Southampton.

Target tersebut berjalan mulus di sejauh babak pertama. Pasalnya, sejauh 45 menit interval pertama Chelsea berhasil unggul 2-0. Dua gol tersebut diciptakan Demba Ba pada menit ke-25 dan Eden Hazard (45').

Di babak kedua Southampton berhasil memperkecil kekalahan pada menit ke-58. Striker yang baru masuk sebagai pengganti dan baru main selama tiga menit, Ricky Lambert, langsung mencetak gol dengan tandukkan. Gol tersebut tercipta berkat umpan silang yang dilepaskan Nathaniel Clyne.

Harapan The Blues untuk mengakhiri rekor buruk dalam dua pertandingan terakhir mulai mengecil setelah Southampton berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Berawal dari penetrasi Luke Shaw dari sisi kanan pertahanan Chelsea dan berhasil melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti Petr Cech, bola jatuh di kaki Jason Puncheon yang tanpa ragu langsung melepaskan tendangan kaki kiri dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tidak ingin mengakhiri pertandingan dengan hasil seri Benitez memasukkan Fernando Torres untuk menggantikan Frank Lampard. Sayang upaya menambah daya gedor tidak membuahkan hasil. The Blues pun dipaksa mengakhiri pertandingan dengan skor imbang. Target untuk kembali ke jalur kemenangan di Stamford Bridge pun gagal dihasilkan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X