Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Ditahan Imbang Malaga 2-2 di Camp Nou

By Okie Prabhowo - Kamis, 17 Januari 2013 | 06:01 WIB
Para pemain Malaga merayakan gol Ignacio Camacho.
Getty Images
Para pemain Malaga merayakan gol Ignacio Camacho.

Malaga berhasil menahan imbang Barcelona pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (17/1) dini hari WIB. Gol Ignacio Camacho tiga menit menjelang berakhirnya pertandingan membuat suporter tuan rumah tertunduk lesu.

Pada babak pertama Malaga mengungguli terlebih dahulu Barcelona melalui gol Manuel Iturra pada menit ke-25. Umpan Jose pinto ke Thiago Alcantara direbut Iturra lalu ia dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang Barcelona. Malaga 1-0 Barcelona.

Barcelona kemudian membalasnya melalui kaki Lionel Messi empat menit usai gol Iturra. Messi berhasil mengambil bola dari pemain belakang Malaga. Ia dengan cepat berlari ke dalam kotak penalti dan menendang keras dari sisi kiri gawang yang dijaga Carlos Kameni.

Satu menit kemudian Barcelona berbalik unggul setelah tandukan Carles Puyol (30') mendarat deras ke pojok kiri gawang Malaga. Puyol menerima sepak pojok Thiago Alcantara. Hingga babak pertama usai skor masih sama 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Pada babak kedua Barcelona seharusnya bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain pada menit ke-76. Nacho Monreal diganjar kartu merah oleh wasit dan membuatnya harus meninggalkan lapangan pertandingan.

Namun sayang justru Malaga yang berhasil menorehkan gol. Ignacio Camacho menendang bola ke arah Pinto setelah menerima umpan dari tendangan bebas Duda. Dengan hasil imbang ini Barcelona dipastikan harus berjuang lebih gigih saat bermain di kandang Malaga pada leg kedua, Rabu (23/1).


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X