Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

News Corp Dukung Kompetisi IPL 2013

By Frengky Aruan - Kamis, 17 Januari 2013 | 09:34 WIB
Pertemuan PSSI dengan News Corp dan MNC Grup.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Pertemuan PSSI dengan News Corp dan MNC Grup.

Season Meeting 2013 di Hotel Prasada Mansion, Jakarta, Rabu (16/1).

Group Director, Partnerships and Development, Asia, News Corp, Sarah Harden, akan membantu PSSI dalam menjalankan liga sepak bola di Indonesia. Ia juga mengatakan akan membantu PSSI dalam urusan periklanan dan kemungkinan menayangkan pertandingan sepak bola Indonesia di luar negeri dengan menggandeng anak perusahaan News Corp, Fox Sport.

"Kami nanti tidak hanya mengurusi liga tapi juga menyentuh masalah periklanan dan kemungkinan menayangkan pertandingan di luar negeri. Kami punya pengalaman melakukan itu di Belanda dan Afganistan," ujar Sarah.

Sarah mengakui sepak bola Indonesia mempunyai potensi besar untuk dapat berkembang, terutama adanya unsur kekuatan suporter. Akan tetapi, di sisi lain ada juga potensi yang terbuang.  Atas hal itu Sarah ingin mengetahui hal apa saja yang dibutuhkan oleh klub di Indonesia.

"Kami ingin tahu apa yang dibutuhkan klub," lanjut Sarah.

News Corp siap memberikan bantuan dana untuk klub yang besarnya belum ditentukan. Dalam waktu dekat News Corp dan PSSI akan segera membereskan urusan kerjasama. Namun belum ada kepastian waktunya.

Perwakilan MNC Group, David Audy, mengatakan sedang melakukan proses kesepakatan dengan News Corp. MNC Group sebagai pemegang hak siar kompetisi IPL menjadi partner News Corp  sebagai investor. David berharap kerjasama yang akan terjalin dapat menciptakan kompetisi yang lebih baik.

"Tujuannya adalah menciptakan kompetisi yang lebih bagus. News Corp punya track record dalam memunculkan nilai lebih sebuah kompetisi olahraga, bahkan mereka juga pernah menyatukan dua liga," kata David. 

Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, mengatakan kerjasama antara PSSI dengan News Corp dan MNC Group merupakan langkah penting untuk perkembangan liga dan sepakbola Indonesia.

"Saya ucapkan selamat untuk semuanya atas apa yang sudah kita capai ini," tutur Halim.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X