Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Solusi Bapak Angkat

By Kamis, 17 Januari 2013 | 11:23 WIB
Aang Hamid Suganda, turun gunung.
Erly Bahtiar/BOLA
Aang Hamid Suganda, turun gunung.

2 dari Mitra Kukar, Sabtu (12/1) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, ada satu sosok yang menarik perhatian. Dia adalah Aang Hamid Suganda, mantan manajer Persija tahun 2001 di tribun VVIP. Bukan tanpa tujuan Aang yang kini menjabat sebagai Bupati Kuningan menonton langsung aksi Macan Kemayoran.

Kehadirannya hari itu memberi dukungan moral kepada para pemain di lapangan. Ini merupakan tindak lanjut ucapannya yang siap membantu Persija di saat krisis keuangan.

Selepas pertandingan Aang berdiskusi dengan manajemen Persija, untuk mencari titik temu bentuk bantuan yang bisa diberikannya kepada klub. "Saya sudah tahu kondisi Persija. Saya dengan senang hati ingin membantu klub keluar dari masalahnya," ujar Aang.

Turun gunungnya Aang terjadi atas lobi-lobi pentolan The Jakmania akhir Desember lalu.

Aang menggaransi beberapa problem nonteknis Tim Oranye segera mendapat titik terang pekan depan. "Saya akan melakukan pertemuan lanjutan dengan manajemen. Titik terang sudah ada. Mungkin sudah mengerucut soal detail. Doakan saja bisa mulus," kata Aang.

Namun, pria yang sukses mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia 2001 ini menegaskan ia tak memberikan bantuan secara langsung.   "Kalau hal itu yang dilakukan bisa jadi masalah," ujar Aang.

Bentuk bantuan yang dipilih Aang adalah membukakan jalan kepada manajemen untuk menjalin kerja sama dengan pengusaha yang dikenalnya. Pengusaha-pengusaha ini yang akan bertindak sebagai bapak angkat untuk pemain Persija.

Skema ini sudah dijalankan. Perpanjangan kontrak Ismed Sofyan dan Amarzukih, kabarnya dilakukan dengan bantuan bapak angkat dari kolega Aang.

DATA DIRI
Nama Lengkap: Aang Hamid Suganda
Lahir: Kuningan, 15 Desember 1942
Istri: Utje Ch. Suganda
Anak: Rini Anggraeni, Erik Irawan Suganda, Lea Meirina Oktaviana, Nike Sonia Puspasari dan Moch. Ridho Suganda
Jabatan: Bupati Kuningan 2003-2008 dan 2008-2013
Pendidikan:
- Sekolah Rakyat (SR) Kuningan lulus 1956.
- Sekolah Teknik Negeri (STN) Kuningan Jabar lulus 1960.
- Sekolah Guru Pengajaran Teknik di Bandung lulus 1964.
- IKIP Jurusan Teknik Sipil lulus 1967.
- STIA BAGASASI Bandung lulus 2006.
Pengalaman Sepak Bola:
1999-2003 Manajer Persija Jakarta (Juara Liga Indonesia 2001).


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X