Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Permudah Gabung ke Persib, Adelaide Lepas Van Dijk

By Frengky Aruan - Kamis, 17 Januari 2013 | 13:52 WIB
Sergio van Dijk
Getty Images
Sergio van Dijk

Niat Persib Bandung untuk mendapatkan Sergio van Dijk kian terbuka. Hal ini diperoleh setelah Adelaide United sepakat untuk memutus kontrak sang pemain.

Dalam situs footballaustralia.com.au, keputusan yang diambil klub yang finis di peringkat kesembilan A-League musim 2011/12 itu bukan tanpa sebab. Ini dilakukan untuk mempermudah langkah pemain kelahiran Assen, Belanda, 6 Agustus 1982 bergabung dengan Persib.

"Adelaide United FC menyatakan secara resmi bahwa striker Sergio van Dijk sudah diputus kontraknya. Ini dilakukan agar ia bisa mengejar karier dengan klub Indonesia, Persib Bandung. Ini sudah efektif sekarang juga," tulis Adelaide dalam footballaustralia.com.au, Kamis (17/1).

"Perjanjian bersama untuk mengakhiri kontrak Van Dijk adalah untuk kepentingan bersama dan terbaik dari kedua belah pihak. Adelaide United ingin berterima kasih kepada Sergio atas kontribusinya selama berada di klub dan berharap ia mendapatkan yang terbaik di masa depan," sambung Adelaide United.

Atas keputusan ini, Persib tentu bisa bernafas lega. Sebelumnya, klub berjuluk Maung Bandung itu sendiri sangat bermasalah dengan budget ketika harus memboyong striker plontos yang juga tercatat pernah memperkuat Brisbane Roar itu.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X