Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique dan Baggio Calon Asisten Pep Guardiola

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Januari 2013 | 00:49 WIB
Luis Enrique, kandidat terkuat asisten Guardiola di Muenchen.
Claudio Villa/Getty Images
Luis Enrique, kandidat terkuat asisten Guardiola di Muenchen.

Setelah menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan Bayern Muenchen, Josep 'Pep' Guardiola diijinkan oleh pihak klub untuk membawa dua nama yang dapat ia percaya ke Muenchen sebagai asistennya. Kini pertanyaannya adalah siapa dua orang yang ia percaya itu.

Media massa Spanyol, Mundo Deportivo, mencoba untuk berspekulasi dengan mantan asisten Guardiola saat masih melatih Barcelona, Tito Vilanova. Mereka berspekulasi bahwa yang akan dibawa oleh Guardiola adalah mantan pelatih Barcelona B, Luis Enrique.

Enrique dipercaya akan menjadi kandidat pertama untuk dipilih oleh Guardiola untuk membantunya di Muenchen. Enrique yang telah mengundurkan diri dari AS Roma pada akhir musim 2011/12, hingga kini masih belum mendapatkan tawaran dari klub manapun untuk melatih kembali.

Selain Enrique, mantan pelatih Real Sociedad dan Almeria, Juanma Lillo, juga diperhitungkan untuk dapat masuk menjadi kandidat yang kuat. Dan yang terakhir mantan rekan satu timnya di Brecia, Roberto Baggio, juga merupakan salah satu nominator untuk dapat diajak Guardiola ke Muenchen.

Roberto Baggio kini telah mendapatkan kualifikasi kepelatihannya di Italia dan sering sekali diisukan akan masuk menangani klub, baik sebagai manajemen maupun pelatih utama. Legenda sepak bola Italia itu kini tengah bertugas sebagai technical fungtion di Federasi Sepakbola Italia.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X