Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klinsman Tak Sabar Tunggu Aksi Guardiola di Jerman

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 18 Januari 2013 | 09:59 WIB
Juergen Klinsmann
Arne Dedert/Getty Images
Juergen Klinsmann

Pelatih tim nasional Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, menyatakan sangat senang dengan berita bergabungnya Pep Guardiola dengan mantan klubnya, Bayern Muenchen.

Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, telah menentukan masa depannya setelah satu musim pensiun dari sepak bola. Dia pun menyatakan akan hijrah ke sepak bola Jerman musim depan. Klinsmann yakin keptusan Guardiola sudah tepat.

"Fantastis, dia kembali ke sepak bola. Saya rasa ini situasi luar biasa, baik untuk klub dan pelatih. Bagi Pep, melatih Muenchen adalah kesempatan luar biasa dan tantangan besar. Ini semua hanya masalah waktu saat dia kembali melatih. Saya berharap yang terbaik untuknya," kata klinsmann.

Klinsmann juga yakin pelatih berusia 41 tahun itu mampu beradaptasi dengan lingkungan baru. Namun, Klinsmann menyatakan sangat ingin tahu filosofi sepak bola seperti apa yang akan diterapkan Guardiola.

"Setiap klub itu berbeda, pelatih pasti akan mnyesuaikan hal tersebut. Itu juga yang akan dilakukan Pep di Bayern Muenchen. Sangat menarik melihat dia menyesuaikan diri dan bagaimana dia menerapkan ide-idenya karena Muenchen sangat berbeda dengan Barcelona."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X