Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galank Pimpin Statistik 'Double-Double'

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 18 Januari 2013 | 17:53 WIB
Galank Gunawan
Galank Gunawan

Double. Untuk sementara, Galank Gunawan menyandang status bergengsi tersebut.

Menyusul tambahan satu double-double yang dia bukukan saat Satria Muda BritAma Jakarta sukses menggilas Tonga BSC Jakarta, 66-35, di Hall A Senayan, Kamis (17/1).

Power forward kelahiran Sampit 25 tahun silam ini mengemas 12 poin dan 12 rebound. Dengan tambahan satu double-double tersebut, total Galank kini mengumpulkan 19 kali double-double sepanjang karirnya di NBL Indonesia.
 
Pesaing terdekat Galank adalah Dian Heryadi, center CLS Knights Surabaya. Pemain yang akrab disapa Odong ini telah mengemas 18 kali double-double. Semua double-double itu dicetak Odong saat masih membela Hangtuah Sumsel IM. Namun, belakangan ini, sejak berbaju CLS Knights Odong jarang menambah koleksi double-double.

Pemain lain yang sangat menonjol dalam mengoleksi double-double adalah Pringgo Regowo (Dell Aspac Jakarta), Bima Rizky Ardiansyah  (Bimasakti Nikko Steel Malang), serta Airlangga Sabara (Pacific Caesar Surabaya). Ketiga pemain ini cukup produktif menambah koleksi double-double mereka pada musim reguler 2012-2013 ini. Berikut ini para kolektor double-double di pentas NBL Indonesia.

***
Double-Double Milestones

19 kali        Galank Gunawan        Satria Muda
18 kali        Dian Heryadi        CLS Knights
17 kali        Pringgo Regowo        Aspac
16 kali        Bima Rizky Ardiansyah    Bimasakti
10 kali        Valentino Wuwungan    Satya Wacana
               Airlangga Sabara        Pacific
8 kali         Randolph Ariestedes    Stadium


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X