Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Naik Banding Larangan Bermain Sergio Ramos Ditolak

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 Januari 2013 | 03:47 WIB
Sergio Ramos, bandingnya ditolak Komite Banding RFEF.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Sergio Ramos, bandingnya ditolak Komite Banding RFEF.

nya Spanyol). Ramos mendapat larangan tampil karena menerima kartu merah dan mengucapkan kata-kata kasar kepada wasit yang mengusirnya keluar.

Kejadian itu terjadi saat laga laga leg kedua perdelapan final Copa del Rey menghadapi Celta Vigo pada Kamis (10/1), yang dimenangkan El Real dengan skor 4-0.

Sebenarnya hukuman yang biasa diterima dengan menerima kartu merah adalah dua pertandingan, namun selain mengeluarkan kata-kata kasar kepada wasit, ia juga terkena akumulasi kartu kuning yang secara otomatis menambah satu larangan tampil.

Real Madrid telah mengajukan banding atas larangan tampil Ramos sebanyak lima pertandingan. Komita Banding mengklain bahwa hinaan dan akumulasi kartu merupakan sangksi yang tidak dapat dihukum secara terpisah. Namun menurut Pasal 94 Kode Disiplin RFEF, hukuman yang selayaknya diterima oleh Ramos adalah sebanyak empat kali.

Hal ini lah yang sedang diperjuangkan oleh El Real untuk dapat mengurangi hukuman tersebut, atau bahkan dihilangkan secara keseluruhan.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X