Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerd Muller Girang Mendapat Kostum Lionel Messi

By Ade Jayadireja - Sabtu, 19 Januari 2013 | 09:59 WIB
Gerd Muller
Getty Images
Gerd Muller

Pemilik rekor 85 gol dalam satu tahun, Gerd Muller, mengaku senang dan bangga mendapatkan kostum pemain yang memecahkan rekornya itu, penyerang Barcelona, Lionel Messi.

"Saya sangat gembira dan bangga menerima kostum seperti ini dari pemain terbaik dunia," aku Muller.

Muller mencetak rekor itu pada tahun 1972, untuk tim nasional Jerman dan Bayern Muenchen. Rekor itu bertahan hingga dipecahkan Messi pada 9 Desember 2012. Messi kemudian mencetak lima gol lagi sehingga koleksi golnya mencapai 91 gol sepanjang 2012.

Pada 9 Januari 2013, Messi mengirimkan kado kepada Muller berupa kostum Barcelona bernomor punggung 10 miliknya. Di bagian belakang kostum itu, Messi menuliskan, "To Gerd Müller / My respect and admiration / A hug (Kepada Gerd Muller / Hormat dan kekagumanku / sebuah Pelukan)."

Menurut Presiden Barcelona, Sandro Rosell, rekor Mueller merupakan motivasi bagi Messi, yang pada akhirnya membuahkan rekor baru dan penghargaan FIFA Ballon d'Or 2012.

Menurut situs resmi Barcelona, Muller menerima kado itu pada Kamis (17/1/2013) dan meminjamkan kostum itu kepada musem Bayern Muenchen.

Laporan Tribunnews


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X