Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Belum Tentu Jadi Starter Kontra Tottenham

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 19 Januari 2013 | 19:00 WIB
Wayne Rooney, kecewa usai gagal mengeksekusi penalti ketika melawan West Ham.
Chris Brunskill/Getty Images
Wayne Rooney, kecewa usai gagal mengeksekusi penalti ketika melawan West Ham.

Wayne Rooney berpeluang tampil dari bangku cadangan ketika Manchester United menghadapi Tottenham Hotspur, pada Minggu (20/1). Tak hanya itu, hak Rooney sebagai eksekutor penalti utama Setan Merah juga terancam dicabut.

Wayne Rooney gagal mencetak gol dari titik putih untuk kedua kali pada musim ini ketika Manchester United menang atas West Ham di Piala FA pada tengah pekan lalu. Mantan kapten United, Roy Keane, kemudian menyarankan Sir Alex Ferguson untuk menyerahkan tanggung jawab tersebut kepada pencetak gol terbanyak klub, Robin van Persie.

"Kami akan memikirkannya. Saya tidak akan membuat keputusan yang terkesan terburu-buru. Kami harus terlebih dulu melihat bagaimana kondisi psikologis Wayne. Setelah itu, baru kami akan mengetahui siapa yang seharusnya menjadi algojo penalti," kata Sir Alex Ferguson kepada MUTV.

Sir Alex Ferguson juga tidak menjamin Rooney akan menjadi starter di White Hart Lane. Sir Alex merasa Rooney masih belum pulih 100% dari cedera lutut yang diderita ketika berlatih pada Natal.

"Wayne pasti masuk dalam skuad yang disiapkan untuk melawan Tottenham Hotspur. Namun, apakah ia akan bermain sejak menit pertama atau dari bangku cadangan, saya belum memutuskannya," lanjut Sir Alex Ferguson.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X