Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Cetak Poker, Sydney FC Pesta Gol

By Jaka Sutisna - Sabtu, 19 Januari 2013 | 19:30 WIB
Alessandro Del Piero
Mark Metcalfe/Getty Images
Alessandro Del Piero

1 atas Wellington United di Allianz Stadium pada pekan ke-17 A League, Sabtu (19/1) siang WIB. Tiga gol The Blues Sky lainnya dicetak oleh Joel Griffiths, Jason Culina, dan Jairo Glaize. Sedangkan gol hiburan Wellington dikreasi Benjamin Sigmund.

Target Sydney menyapu bersih dua laga kandang beruntun terlaksana. Setelah kemenangan 2-1 atas Melbourne Heart pada pekan sebelumnya, tim ibu kota Autralia tersebut melanjutkannya dengan kemenangan telak atas Wellington.

Kemenangan ini untuk sementara mendongkrak posisi Sydney yang sebelum laga berada di urutan kesembilan klasemen naik dua anak tangga ke peringkat tujuh dengan koleksi 20 poin.

Pada laga ini Sydney sudah unggul 1-0 pada menit ke 11' melalui Griffiths, diteruskan Del Piero yang menggila dengan empat golnya (21', 23' pen, 39', 70'), lalu Culina (27'), dan ditutup oleh Glaize (84'). Sebiji gol Wellington terselip di tengah-tengah pesta gol Sydney melalui Sigmund pada menit ke-80'.

Empat gol yang dicatatkan Del Piero tersebut menambah pundi-pundinya menjadi sembilan gol.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X