Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anggota DPRD Siap Bawa The Jakmania Lobi PT. KAI

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 19 Januari 2013 | 21:17 WIB
Dwi Rio Sambodo
Muhammad Murfi Aji/Bolanews
Dwi Rio Sambodo

Dalam pertemuan di musyawarah besar (Munas) The Jakmania, di Auditorium Ragunan, Sabtu (19/1), Dwi Rio Sambodo yang akrab disapa Rio mengatakan pihak DPRD akan membantu The Jakmania yang seringkali kesulitan memperoleh tiket kereta api ketika ingin menyaksikan laga tandang Persija Jakarta. Rio menyatakan akan mendampingi The Jakmania untuk melakukan negosiasi dengan PT. KAI (Kereta Api Indonesia).

The Jakmania yang seringkali mengalami kesulitan saat ingin mendukung Persija Jakarta bermain tandang tampaknya akan mendapat bantuan dari pemerintah. Dwi Rio Sambodo, Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta sekaligus penasihat The Jakmania, mengatakan akan mendampingi The Jakmania dalam melakukan negosiasi dengan PT. KAI.

PT. KAI dikatakan seringkali tidak memberikan tiket kepada The Jakmania ketika ingin menyaksikan Persija saat bermain tandang di kota lain. Rio mengatakan hal itu di luar kewenangan pemerintah daerah dan merupakan kewenangan pemerintah pusat. Namun Rio akan tetap berusaha membantu The Jakmania dalam persoalan ini.

"Untuk pemerintah pusat, PT. KAI, kami tidak punya akses ke sana, tetapi kami berupaya membantu dengan melakukan pendampingan The Jakmania untuk melakukan ngeosiasi kepada PT. KAI. Supaya ketika nanti jika The Jakmania mau menonton Persija dalam laga tandang, bisa diperbolehkan membeli tiket yang ada di PT. KAI itu," ujar Rio.

Selain melakukan pendampingan dengan PT. KAI, Rio juga menyatakan akan melakukan kerja sama dengan pihak pusat untuk menyelesaikan persoalan ini.

"Mungkin kami juga akan koordinasi dengan rekan kita di DPR Pusat yang membawahi bidang perhubungan," ujar Rio.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X