Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thibaut Courtois, Kunci Kesuksesan Atletico Madrid

By Verdi Hendrawan - Minggu, 20 Januari 2013 | 04:08 WIB
Thibaut Courtois, jadi sosok utama kemenangan tim.
Scott Heavey/Getty Images
Thibaut Courtois, jadi sosok utama kemenangan tim.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, setuju dengan perkataan pelatih Real Betis, Pepe Mel, yang mengatakan bahwa kunci kemenangan Atletico atas Betis adalah karena penampilan hebat dari penjaga gawang Thibaut Courtios.

Pepe Mel telah mengakui keunggulan Atletico Madrid atas Real Betis pada leg pertama perempat final Copa del Rey dengan kekalahan 0-2. Walaupun pencetak gol Atletico pada pertandingan itu dicetak oleh Radamel Falcao dan Filipe Luis, namun Pepe Mel menganggap Thibaut Courtois lah bintang lapangan yang sesungguhnya.

"Kami memainkan babak pertama yang sangat baik, namun pada babak kedua kami lebih banyak tertekan hingga harus banyak bermain di area pertahanan sendiri untuk menghadang banyak serangan yang mereka lakukan. Betis merupakan tim yang baik dan penghuni peringkat keempat liga saat ini, maka sangat normal bila mereka menyulitkan kami," tutur Diego Simeone kepada Football-Espana.

"Courtois bermain sangat baik. Ia memberikan jaminan kepada kita untuk meraih kemenangan. Dan seperti biasa, kinerja kiper sangat penting untuk menentukan kemenangan kami. Saya setuju dengan pendapat Pepe (Mel) yang mengatakan bahwa Courtois menjadi bintang lapangan kami," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X