Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Fantastis Pogba Antar Juventus Menang 4-0

By Okie Prabhowo - Minggu, 20 Januari 2013 | 04:41 WIB
Paul Pogba (tengah), rayakan gol bersama pemain Juventus yang lain.
Valerio Pennicino/Getty Images
Paul Pogba (tengah), rayakan gol bersama pemain Juventus yang lain.

0 atas Udinese pada pekan ke-21 Serie A, Minggu (20/1) dini hari WIB. Paul Pogba menyumbang dua gol fantastis dan mengantarkan La Vecchia Signora menang besar.

Babak pertama berjalan 15 menit Juventus terus menekan pertahanan Udinese. Namun peluang yang diperoleh Sebastian Giovinco, Paul Pogba, dan Arturo Vidal belum membuat Juventus unggul lebih dulu di depan para pendukungnya.

Gempuran Juventus dengan sorakan dari suporternya membuat pertahanan Udinese terlihat seperti kewalahan. Buktinya sundulan Pogba dan Martin Caceres bisa melaju ke arah gawang. Akan tetapi tidak tepat masuk ke dalam hanya melebar saja.

Kebuntuan Juventus akhirnya berakhir setelah Pogba Melesakkan bola ke dalam gawang yang dijaga kiper Daniele Padelli dari jarak jauh pada menit ke-41. Tendangannya membuat bola mendarat dengan laju kencang ke pojok kanan gawang Udinese. Juventus sementara unggul 1-0 atas tim tamu, Udinese. Hingga babak pertama usai skor masih sama untuk keunggulan Juventus dengan satu gol.

Babak kedua Juventus tidak mengendurkan serangan. Terbukti Pogba (66') kembali mencetak gol. Hampir sama dengan gol pertama, ia melakukannya dari luar kotak penalti dan bola mendarat dengan kencang di pojok kanan bawah gawang yang dijaga Padelli. Juventus unggul sementara 2-0 atas Udinese.

Tidak hanya Pogba yang menorehkan gol, Mirko Vucinic (72') juga ikut menyumbang satu gol. Berawal dari sepak pojok, ia memnafaatkannya dengan melakukan tendangan voli. Bola mengenai sedikit pemain Udinese dan Padelli menjadi terkeco sehingga salah mengantisipasi. Juventus semakin memperlebar jarak selisih gol dengan Udinese.

Alessandro Matri yang masuk menggantikan Giovinco, juga ingin ikut menyumbang dalam pesta gol Juventus. Ia menorehkan gol setelah menerima sontekan terobosan dari Vucinic. Matri yang berdiri berdampingan dengan pemain betahan Udinese, langsung berlari ke arah dalam kotak penalti. Sebelum kiper semakin dekat, ia dengan tenang menendang bola dan menggetarkan jala gawang Udinese untuk keempat kalinya.

Wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil kemenangan ini mengantarkan Juventus memperlebar jarak dengan posisi kedua Lazio dengan lima poin di klasemen Serie A hingga pekan ke-21. Namun ini hanya sementara karena Napoli, yang kini berada di peringkat ketiga, masih harus menghadapi Fiorentina, Minggu (20/1) WIB.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Lichtsteiner, Vidal (Padoin 78'), Pogba, Giaccherini, De Ceglie (Isla 83'); Vucinic, Giovinco (Matri 46')

Udinese: Padelli; Heurtaux, Domizzi, Danilo; Basta, Pinzi, Allan, Lazzari, Pasquale (Silva 83'); Pereyra (Di Natale 50'); Muriel (Maicosuel 73')


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X