Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Meminta Arsenal Tampil Lebih Agresif

By Oka Akhsan M. - Minggu, 20 Januari 2013 | 15:31 WIB
Jack Wilshere, mampu bermain keras.
Clive Mason/Getty Images
Jack Wilshere, mampu bermain keras.

23 Premier League, pada Minggu (20/1). Demi mengejar poin penuh, manajer The Gunners, Arsene Wenger, meminta para pemainnya untuk tampil lebih agresif dan sedikit keras di Stamford Bridge.

Arsenal dan Chelsea memiliki misi khusus dalam menghadapi pertemuan mereka. The Gunners berharap mampu memangkas selisih poin dengan penghuni empat besar klasemen, sedangkan The Blues bertekad memperbaiki rekor buruk kala bermain di kandang sejak ditangani manajer interim, Rafael Benitez.

Arsene Wenger sadar timnya akan mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Chelsea. Oleh karena itu, The Professor memerintahkan anak asuhnya untuk sementara menanggalkan permainan indah dan lebih mengandalkan kekuatan fisik.

"Mungkin kami harus bermain lebih keras dan agresif, namun tidak mengurangi performa dari sisi teknis. Saya rasa jika demikian, maka para wasit akan merasa senang ketika memimpin laga Arsenal," kata Arsene Wenger seperti dikutip dari espn.co.uk.

"Skuad kami sebenarnya banyak dihuni pemain yang mengandalkan kemampuan fisik. Namun, kami tetap harus merestrukturisasi keseimbangan dalam tim. Para pemain memiliki karakter untuk melakukannya. Contohnya adalah Jack Wilshere. Ia seorang pemain yang piawai secara teknis, namun tak kikuk ketika harus tampil lebih agresif," pungkas Wenger.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X