Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Tak Menyesal Pernah Gagal Boyong Bale

By Oka Akhsan M. - Minggu, 20 Januari 2013 | 17:27 WIB
Gareth Bale
Shaun Botterill/Getty Images
Gareth Bale

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku pernah mencoba memboyong bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, ketika masih membela Southampton. Namun, tawaran Setan Merah ditolak Saints dan sepekan berselang Bale justru berlabuh di White Hart Lane.

Gareth Bale menjelma menjadi pemain sayap kelas dunia sejak datang di Tottenham Hotspur pada 2007. Sebagai bukti, pemain asal Wales itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2010/11 versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA). Tak heran jika Real Madrid sangat ngebet untuk memboyong pemain yang telah mencetak sembilan gol pada musim ini.

Sir Alex Ferguson yang pernah gagal mendatangkan Bale ke Old Trafford mengaku tidak menyesal melihat si pemain tampil trengginas bersama Tottenham. Ia menyebut kegagalan di bursa transfer merupakan hal biasa dalam sepak bola. Meski demikian, Sir Alex mengaku akan sangat senang jika Bale benar-benar bergabung dengan United.

"Kami mencoba membeli Bale dari Southampton, namun ditolak. Bukan Bale yang menolak tawaran kami, tapi Southampton. Beberapa pekan kemudian ia bergabung dengan Tottenham Hotspur," kata Sir Alex Ferguson kepada Sunday People.

"Hal itu merupakan hal yang biasa. Kalian tidak mungkin mendapatkan semua pemain incaran. Sama seperti kasus di mana saya ingin mendapatkan Paul Gascoigne dan gagal namun kami berhasil memboyong Paul Ince, pemain yang tak kalah hebat bagi kami," pungkas Sir Alex Ferguson.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X