Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova Tidak Kecewa Atas Kekalahan Barcelona

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 Januari 2013 | 18:57 WIB
Tito Vilanova.
David Ramos/Getty Images
Tito Vilanova.

20 di Estadio Municipal de Anoeta Minggu (20/1), tidak membuat sang pelatih, Tito Vilanova, merasa kecewa. Tito memaklumi kekalahan tersebut dan menganggap bahwa kekalahan adalah bagian dari sepak bola.

Kekalahan 2-3 atas Sociedad merupakan kekalahan perdana Blaugrana pada musim 2012/13. Sebelumnya, Barca mampu mencetak rekor 23 pertandingan tanpa kalah.

“Saya rasa pemain tidak akan terpengaruh atas kekalahan itu. Para pemain biasa bermain di bawah tekanan dan berjuang untuk menang," kata Vilanova dilansir Football Espana.

Pelatih 44 tahun tersebut menyadari bahwa kekalahan bukanlah sesuatu yang buruk. Menurutnya, ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari sebuah kekalahan.

“Terkadang kekalahan bisa membawa dampak yang positif. Kami akan lebih menyadari bahwa perjalanan untuk menjadi juara masih jauh," jelas Vilanova.

Pada laga Minggu (20/1) dini hari, Real Sociedad mampu mengejutkan publik Spanyol dengan mengalahkan Barcelona. Padahal, Sociedad lebih dulu tertinggal 0-2 lewat gol dari Lionel Messi dan Pedro Rodriguez. Dengan hasil tersebut, Sociedad masih tertahan di posisi kesembilan dengan 29 poin. Sedangkan Barcelona masih bertengger di puncak klasemen dengan 55 poin.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X