Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisam Taklukkan Sriwijaya FC 4-2

By Okie Prabhowo - Minggu, 20 Januari 2013 | 21:01 WIB

Dalam Lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13, Persisam Putra Samarinda menjamu Sriwijaya FC di Stadion Palaran Segiri, Minggu malam (20/1). Enam gol terjadi dalam pertandingan ini, empat untuk tim tuan rumah dan dua untuk tim tamu.

Persisam Samarinda lansung menyerang sejak menit awal. Pada menit keempat, Ferdinand Sinaga mampu melepaskan tendangan ke gawang Feri Rotinsulu namun masih melabung di atas mistar. Lancine Kone juga sempat mengancam gawang Sriwijaya FC di menit ke-10, ketika tendangannya masih masih menyamping.

Sriwijaya FC bukannya tanpa peluang, Achmad Jufrianto memiliki peluang dari tendangan bebas yang cukup jauh, namun masih bisa diamankan oleh kiper Persisam Usman Pribadi. Dalam pertandingan ini pelatih Kas Hartadi memasang Ramdani Lestaluhu yang baru bergabung.

Menit ke-30 Ferdinand Sinaga memecah kebuntuan tim tuan rumah, berhasil mendapat bola di kotak pinalti Sriwijaya Fc, dengan beberapa sentuhan Ferdinand berhasil menaklukkan Feri dengan tendangan mendatar, 1-0 untuk tim tuan rumah.

Pada awal babak kedua, Feri Rotinsulu ditarik keluar digantikan Rivky Mokodompit.

Ancaman Persisam terus meningkat di 45 menit kedua. Tujuh menit pertandingan berjalan, Ferdinand Sinaga berhasil menambah keunggulan Persisam. Bekerja sama dengan Lacine Kone, Ferdinand Sinaga berhasil menceploskan bola setelah umpan dari Kone gagal dihadang oleh pemain belakang Sriwijaya FC.

Permainan sayap Persisam yang digalang Bayu Gatra mampu mengobrak-abrik pertahanan Sriwjaya FC. 

Lancine Kone memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan pada menit ke-62, namun tendangan Kone belum menjangkau sasaran.

Sriwijaya tampak tak berdaya ketika Lancine Kone (67') menambah keunggulan Persisam. Bola rebound dimanfaatkan Bayu Gatra untuk memberikan umpan ke Kone yang berdiri bebas di depan gawang Rivky, dengan sekali sentuhan, Kone berhasil mencetak gol ketiga dari tiga pertandingan.

Boakay Edi Foaday (74'), berhasil memperkecil ketertinggalan Sriwijaya lewat golnya. Sayangnya musibah untuk Sriwijaya FC datang semenit setelah mereka berhasil mencetak gol. Rivky Mokodompit melanggar Ferdinand Sinaga di kotak penalti Sriwijaya FC, wasit Thoriq Al Katiri langsung memberi kartu merah. Sriwijaya FC bermain dengan sepuluh pemain, dan Abdurrahman harus menjadi penjaga gawang karena Sriwijaya FC sudah melakukan tiga pergantian pemain.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X