Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina dan Napoli Berbagi Satu Poin

By Jaka Sutisna - Minggu, 20 Januari 2013 | 20:55 WIB
Napoli, merayakan gol Edinson Cavani.
Marco Luzzani/Getty Images
Napoli, merayakan gol Edinson Cavani.

1. Unggul terlebih dahulu melalui Facundo Roncaglia, Fiorentina tak kuasa mempertahankannya. Menjelang akhir babak pertama, Napoli berhasil menyamakan kedudukan setelah Edinson Cavani mampu mencetak gol ke gawang Neto.

Hasil imbang ini membuat I Partenopei gagal menyalip Lazio di peringkat kedua. Bagi La Viola, kegagalan meraup poin penuh di kandang tak mempengaruhi posisi mereka di peringkat kelima klasemen.

Babak Pertama

Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Fiorentina bermain ngotot. Usaha keras Luca Toni cs. baru berbuah manis pada menit ke-33'.

Blunder Morgan De Sanctis berbuah gol. Umpan jauh Roncaglia salah diantisipasi sehingga bola nyelonong masuk ke gawang Napoli.

Menjelang turun minum, I Partenopei mampu menyamakan kedudukan. Tandukan Cavani menyambut tendangan bebas Marek Hamsik menembus gawang Neto (42').

Babak Kedua

Tak ada gol yang terjadi usai turun minum. Beberapa peluang nyaris berbuah gol diperoleh Napoli. Peluang terbaik didapat Goran Pandev. Sundulannya di mulut gawang Fiorentina pada menit ke-83' berhasil ditepis Neto.

Kegemilangan Neto di babak kedua berperan besar menyelamatkan Fiorentina dari kekalahan. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tak berubah.

Susunan Pemain Fiorentina-Napoli


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X