Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Gagal Balas Dendam Gara-Gara Clint Dempsey

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 21 Januari 2013 | 01:24 WIB
Tottenham Hotspur vs Manchester United
Getty Images
Tottenham Hotspur vs Manchester United

3 saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada paruh pertama musim 2012/13. Gol larut yang diciptakan Clint Dempsey menyelamatkan wajah Spurs di White Hart Lane, Ahad (20/1) malam WIB.

Manchester United harus merelakan kemenangan yang sudah ada di genggaman lepas lantaran tidak berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga pertandingan berakhir. Satu gol Setan Merah itu diciptakan Robin van Persie pada menit ke-25. Gol tersebut diciptakan Van Persie dengan tandukkannya memanfaatkan umpan silang Tom Cleverley.

Tottenham Hotspur sebenarnya tampil dominan di sepanjang jalannya pertandingan lantaran tampil di depan pendukung sendiri di Whita Hart Lane. Akan tetapi, tangguhnya para pemain bertahan United yang dipimpin Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand serta gemilangnya penampilan David De Gea membuat Gareth Bale cs. kesulitan menciptakan gol balasan.

Kendati demikian, tim tuan rumah tidak pernah berhenti menekan pertahanan United lewat kombinasi Clint Dempsey, Jermain Defoe, Bale, dan Lennon. Hasil pun akhirnya diperoleh pada masa tambahan waktu setelah 90 menit waktu normal terlewati.

Berawal dari umpan silang pemain pengganti Benoit Assou-Ekotto dan diteruskan Aaron Lennon ke tengah kotak penalti United. Dempsey yang berdiri cukup bebas pun tanpa banyak kesulitan langsung menyarangkan bola ke dalam gawang De Gea usai menerima umpan silang datar dari Lennon. Gol tersebut menyelamatkan Tottenham dari kekalahan dan berhasil menahan imbang pasukan Sir Alex Ferguson 1-1.

Tambahan satu poin bagi United jelas menjadi kerugian dalam upaya memburu gelar Premier League musim 2012/13. Ya, Man. United kini hanya berjarak lima poin dari pesaing utama mereka, Manchester City meski masih menjadi pemimpin klasemen sementara dengan 56 poin. Sementara itu, Spurs sekarang menempati posisi empat dengan 41 poin.

****
Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: 25-Hugo Lloris, 16-Kyle Naughton (32-Benoit Assou-Ekotto 64) , 20-Michael Dawson, 28-Kyle Walker, 33-Steven Caulker, 7-Aaron Lennon, 8-Scott Parker (6-tom Huddlestone 80), 11-Gareth Bale, 19-Mousa Dembele, 2-Clint Dempsey, 18-Jermain Defoe.

Manchester United: 1-David De Gea, 2-Rafael, 3-Patrice Evra, 5-Rio Ferdinand, 15-Nemanja Vidic, 4-Phil Jones, 16-Michael Carrick, 23-Tom Cleverley (7-Antonio Valencia 75), 26-Shinji Kagawa (10-Wayne Rooney 62), 19-Danny Welbeck, 20-Robin Van Persie.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X