Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Seri, Sir Alex Salahkan Hakim Garis

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 21 Januari 2013 | 04:10 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson menyebut para hakim garis bekerja dengan buruk saat Manchester United ditahan imbang Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Ahad (20/1) malam WIB. Fergie merasa timnya seharusnya mendapat hadiah penalti saat Wayne Rooney dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Rooney memang terihat terjatuh pada menit ke-66 ketika pergerakkannya berusaha dihentikan Steven Caulker. Akan tetapi, hakim garis tidak menilai itu sebagai sebuah pelanggaran.

"Bagi saya kinerja para hakim garis sangat buruk di pertandingan tersebut. Mengapa hakim garis tidak melihat saat Wayne Rooney dijatuhkan di dalam kotak penalti dan beberapa keputusan lain," kata Sir Alex seperti dilansir Sky Sport.

"Kami ingat hakim garis yang sama di pertandingan melawan Chelsea musim lalu ketika Didier Drogba sudah tiga meter berada dalam posisi offside, namun ia menilai itu onside. Saya benar-benar kecewa dengan kinerjanya dan menurut saya performanya buruk," sambungnya.

The Red Devils pun harus puas dengan hasil imbang 1-1 usai Clint Dempsey menciptakan gol balasan pada masa tambahan waktu di babak kedua. Hasil ini membuat Man. United sekarang hanya berjarak lima poin dari pesaing terdekat, Manchester City, di puncak klasemen sementara.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X