Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Ditahan Imbang Inter 1-1 di Stadio Olimpico

By Okie Prabhowo - Senin, 21 Januari 2013 | 04:55 WIB
Rodrigo Palacio, rayakan golnya ke gawang AS Roma.
Getty Images
Rodrigo Palacio, rayakan golnya ke gawang AS Roma.

Internazionale berhasil menahan imbang AS Roma di Stadio Olimpico, Senin (21/1) dini hari WIB. Hasil ini cukup bagi I Nerazzurri sebagai modal menghadapi I Giallorossi di semi final Coppa Italia, Kamis (24/1).

Babak pertama berjalan 10 menit tim tuan rumah, AS Roma, lebih banyak menekan pertahanan Internazionale. Namun sayang peluang yang dimiliki Pablo Osvaldo tidak dapat membuat I Giallorossi unggul lebih dulu.

Roma akhirnya berhasil mencetak gol terlebih dulu ketika Michael Bradley dijatuhkan Andrea Ranocchia di dalam kotak penalti. Wasit meniup peluit dan menunjuk titik putih. Francesco Totti yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa suporter tuan rumah bersorak sorai. Roma 1-0 Inter.

Inter bukan tanpa peluang. Tendangan Marko Livaja tidak membuat timnya menyeimbangkan skor keadaan setelah bola hasil tendangannya mengenai tiang gawang Roma.

Inter berhasil menyamakan skor setelah Rodrigo Palacio menorehkan gol pada saat ijury time. Ia memanfaatkan umpan silang mendatar di depan gawang yang dilakukan oleh Fredy Guarin. Hingga babak pertama usai skor masih sama imbang 1-1.

Babak kedua berjalan 30 menit Roma memiliki peluang. Namun sayang Ivan Piris dan Osvaldo tidak dapat mengonversinya menjadi sebuah gol dan membuat keadaan skor kembali unggul atas Inter. Sementara itu Peluang Inter dimiliki Guarin namun juga tidak mengubah keadaan. Hingga babak kedua berakhir skor masih sama imbang 1-1.

Dengan hasil ini hingga pekan ke-21 Roma berada di bawah AC Milan, yang berhasil mengatasi Bologna 2-1. Sementara itu Inter masih menduduki peringkat empat klasemen di bawah Lazio.

Susunan pemain

AS Roma: Goicoechea; Piris, Marquinhos, Castan, Balzaretti; Florenzi (Perrotta 68'), De Rossi (Tachtsidis 46'), Bradley; Lamela, Osvaldo, Totti (Destro 81')

Internazionale: Handanovic; Ranocchia, Chivu, Juan Jesus; Nagatomo (Joel Obi 57'), Zanetti, Gargano (Mudingayi 84'), Pereira; Guarin; Palacio, Livaja (Rocchi 73')


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X