Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Carrick Ikut Kritik Hakim Garis

By Ade Jayadireja - Senin, 21 Januari 2013 | 09:03 WIB
Michael Carrick (kanan)
Getty Images
Michael Carrick (kanan)

Bukan hanya Sir Alex Ferguson yang mengkritik hakim garis dalam laga kontra Tottenham Hotspur, Minggu (20/1) malam WIB. Gelandang Manchester United, Michael Carrick, juga kecewa dengan kinerja sang pengadil lapangan.

Kekecewaan Michael Carrick dipicu oleh insiden yang terjadi pada menit ke-66. Saat itu Wayne Rooney dijatuhkan di kotak penalti, tapi hakim garis tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

"Itu jelas penalti karena Anda mendapat pelanggaran," kata Carrick kepada MUTV.

"Kami kecewa karena hal itu akan menempatkan kami dalam posisi yang bagus. Keputusan besar seperti itu dapat mengubah permainan," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh rekan setim Carrick, Rio Ferdinand: "Itu seratus persen penalti. Saya tidak percaya hakim garis tidak memberikan penalti. Hakim garis sama sekali tidak membantu kami selama babak kedua."

Lantaran tidak dihadiahi penalti, Setan Merah hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 di kandang Spurs. Hasil tersebut membuat mereka tetap bercokol di puncak klasemen Premier League dengan 56 poin.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X